Rabu, 15 Mei 2013

Sukses Itu Bukan Untuk Jadi Apa? Akan Tetapi Untuk Apa?


Ilustrasi : binauralbrains.com

Sukses Itu Bukan Untuk Jadi Apa? Akan Tetapi Untuk Apa Guys?



     Waktu itu terus bergulir, saat aku berangkat menuju kerumah nenekku daerah Ngondanglegi Nganjuk Kediri. 
Aku pun sesegera karena aku sudah ada janji dengan ibu, ayahku, dan sekaligus kakeku yang baru datang dari Surabaya.
Haru juga rasanya saat bisa berkumpul dengan saudara-saudara meski tidak semua yah minimal hanya beberapa keliahata ya jaranag kumpul dengan keluarga..hixhixxx.....

Waktu itu adalah agendanya berkunjung kerumah calon istrinya kakakku daerah sana juga sih, sekitar 5 km dari rumah nenekku. Sat aku di mobil biasa kami bercanda denagn kakek, tiba2 bilang gini...Belajar yang rajin ya...semoga sukses sebelum nikah harussudah dapat penghasilan sendiri, penghasilan yang banyak bisa beli itu ini...

Gue tercenggang juga saat itu kok bisa gitu kakek gue bilang gitu! ya gue tanggapin ja iya Bah!
dalam benak gue apa sukses itu harus yang biasanya berpakaian rapi setiap pagi berangkat pulang sore, berpenghasilan tetap, dana pensiun udah disiapin..wawawa....ide dari mana ni punya rumah bagus,mobil apa itu sudah dikatakan sukses guys?....
gue pernah baca ni...
"Kesuksesan bukanlah orang yang memiliki otak yang cerdas. Akan tetapi bagaimana kita bisa membantu orang lain yang sedang kesusahan, itulah sukses yang sebenarnya," kata Nanang, seperti dinukil dari ITS Online, Sabtu (6/4/2013).
gue juga heran tu saat gue sedang perjalanan menuju kota malang, gue sempat berkenalan dengan salah seorang perias manten(pengantin)...tiba-tiba ditengah pembicaraan gue dibilangin gini..Sukses dululah nanti biar bisa ngrias dengan biaya sendiri, kalau sudah berpenghasilan sendirikan jadi enak mau pakai busana apa...itu ini...hixxx
Gue termangguk-mangguk iya sih Bu,,,,

 Ingat Guys Sukses itu g da ukuranya , siapa yang siapa suruh ngukur?..haahhaa...
Yang tau kita ini sudah sukses atau belum just diri kita aja yang bisa tau....ingat sukses bukan apa ja yang kita mau ituterpenuhi terus bisa dikatakan sukses...wawa....mindsate dr mana lg ni...
Oya nini...dari Kitab tercinta kita Al Quran sudah ada gimana tu sukses...
 
ألا، إن فى الجسد مضغة إذا صلحت صلح الجسد كله وإذا فسدت فسد الجسد كله ألا وهى القلب ( متفق عليه ) 
Artinya; “ ketahuilah bahwa didalam tubuh itu terdapat segumpal daging. 
Apabila daging tersebut baik, maka baik pula seluruh organ tubuh lainnya. 
namun, bila daging tersebut rusak, 
maka rusak pula seluruh organ tubuh lainnya. 
segumpal daging tersebut ialah hati”
nah  keren kan .....
sekarang kita tau kita bisa nilai diri kita apakah sudah sukses atau belum, ingat juga waktu itu nasihat dari mentorku udahlah sukses itu gak harus kaya kok... boleh sih kaya asal jadikan media ja

Aku berusaha menyimpulkan dariberbagai media kalau sukses itu seberapa manfaatkah kita untuk orang lain? nah.. itu..tu....
gimana caranya agar kita ini terus mengucurkan cahaya-cahaya berkah untuk meringankan kesusahan teman-teman kita , sauadara-saudara kita yang ada di luar sana  

. Allâh Swt berfirman:
أولئك على هدى من ربهم و أولئك هم المفلحون     ( البقرة : 5 )Artinya; “mereka (orang-orang bertakwa) mendapatkan petunjuk dari Tuhan mereka dan termasuk orang-orang yang sukses”

Go SukSes...Go Bermanfaat...Go...Kaya....Go Luarbiasa.....
Semoga teman2menjadi semakin paham tentang mindsite Sukses itu sendiri!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar